Hari ini jadwal Sosialisasi Merdeka Belajar Melalui Rumah Belajar di SMPN 3 OKU. Tetapi suamiku tidak bisa menemani karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Memang selama ini aku selalu ditemani oleh suami setiap ingin sosialisasi ke beberapa sekolah. Dia membantu dalam mengabadikan momen yang ada. Terimakasih suamiku, kamu suami hebat. Akhirnya diputuskan menghubungi salah satu sahabat untuk membantu dalam kegiatan sosialisasi kali ini. Sahabatku ini antusias sekali membantu. Hal ini dikarenakan saat sosialisasi di sekolah kami, dia harus menghadiri acara pernikahan saudaranya di kampung. Jadilah sosialisasi kali ini bersama sahabatku Evi Rohyani.

Sosialisasi di SMPN 3 OKU

Sesampainya di SMPN 3 OKU kami disambut dengan ramah dan sudah disiapkan aula untuk kegiatan sosialisasi. Semua sudah dipersiapkan dengan rapih. Terimakasih untuk ini semua. Saat acara akan dimulai, ternyata sahabatku diminta untuk jadi pembawa acara. Alhasil yang mengabadikan momen ini adalah rekanku yang kebetulan hari itu mengajar daring dari SMPN 3 OKU. 

Sosialisasi berjalan lancar, para guru SMPN 3 OKU antusias dalam menerima materi. Ternyata SMPN 3 OKU sudah memiliki akun penyelenggara kelas maya, tetapi belum digunakan secara optimal. Ada Beberapa guru yang belum mengetahui apa itu rumah belajar. Bagaimana cara menggunakannya, bisakah sumber belajarnya digunakan secara offline, dan masih banyak pertanyaan lainnya. Senang melihat rekan-rekan guru bersemangat untuk menggunakan rumah belajar. Diharapkan semangat ini akan terus berlanjut tidak hanya saat sosialisasi saja. 

Berikut Laporan Sosialisasi Merdeka Belajar Melalui Rumah Belajar di SMPN 3 OKU disajikan dalam bentuk buku saku cerita anak. Hal ini dalam rangka menghantarkan anak untuk memperoleh pembelajaran yang memerdekakan.


Post a Comment

Powered by Blogger.